Mar 21, 2017

UPDATE YOUR CITY #BALI Event Review


Tanggal 10 - 12 Maret 2017 kemarin menjadi ajang pesta Graffiti di pulau Bali. Yap ! KIND MAGZ kembali menggelar tur UPDATE YOUR CITY yang kedua yakni di Bali. Mengambil lokasi di 3 tempat yang berbeda, yakni Kulidan Kitchen ( Gianyar ), Allcaps Gallery ( Canggu ) dan Donkey Skatepark ( Kuta ). Acara ini berhasil mengumpulkan kurang lebih 1000 pengunjung selama 3 hari berturut - turut,


DAY 01
Hari pertama (10/03/2017) dibuka dengan sesi "Street art Class for Kids" yang berlokasi di Kulidan Kitchen. Kurang lebih 35 anak umur 7 - 15 tahun menjadi peserta acara ini. Menurut sang mentor yaitu Andi Rharharha dan Poetry88, anak anak ini memiliki antusias yang cukup tentang street art. Selama kurang lebih 4 jam, mereka diajarkan tentang pengenalan cat semprot hingga praktek secara langsung pada media dinding.





DAY 02
Pada hari kedua (11/03/2017) dilangsungkan sesi pembukaan pameran bertajuk "Street Myths" berlokasi di Allcaps Gallery Canggu. Pameran ini diikuti oleh beberapa seniman lokal, antara lain : 735ART, BOMBDALOVE, DNZTWO, EASYTIGER, HENIK, KINS, MARK, MUTASEIGHT, ROBERT VANDAL, SLINAT, TOCKIBE, SWOOFONE, UNKLEJOY, YAPSTWO dan ZOLA. Selain pembukaan pameran terdapat juga presentasi street art Bali yang dibawakan oleh ANDI RHARHARHA, CUBE, SLINAT dan TOSCA. Selama acara berlangsung diiringi oleh dentuman musik dari DJR2K, 1 ESCV, MOTB dan KASET KULCHA. Pada puncak acara diselingi oleh beberapa seniman lokal yang melakukan Live Painting on venue, mereka adalah POETRY88, FEEDESCHIENS, LITTLE BENI, ZANY dan CUBE. Dalam semalaman, kurang lebih 500 pengunjung menghadiri pembukaan pameran ini. Mayoritas pengunjung adalah wisatawan asing yang datang untuk mengikuti jalannya acara maupun yang hanya mampir untuk melihat pameran. Menurut salah satu pengunjung, acara ini patut mendapat apresiasi. "Jarang ada acara seperti ini, yang membawa seniman lokal mengangkat lokalitas budaya Bali. Jempol dah !!"




DAY 03
Pada acara puncaknya (12/03/2017) diisi dengan kolaborasi antara seniman Graffiti dan Mural. Bertempat di Donkey Skatepark Kuta, lokasi ini menjadi rekam visual bagi seniman lokal Bali yang saling berkolaborasi dalam menggarap karya berbau lokalitas Bali. Sebut saja Garuda Wisnu Kencana, Pura Ulun Danu, Tanah Lot dan masih banyak lagi bentuk visual lokalitas Bali yang dapat ditemui disini. Kurang lebih 25 seniman lokal maupun mancanegara berkarya mengelilingi dinding skatepark ini. Tak hanya jamming saja, pada hari terakhir perhelatan UPDATE YOUR CITY BALI ini diselipkan kompetisi Fotograffiti yang juga menyita perhatian pengunjung.



Menurut Djehovan selaku penyelenggara acara, UPDATE YOUR CITY BALI berjalan dengan sangat lancar berkat kerjasama yang terjalin antar pihak sponsor maupun rekan rekan di Bali sendiri. "Selama 3 hari, kami mendapatkan pengalaman yang luar biasa, kerjasama serta semangat rekan - rekan disini sangatlah baik. Bali meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi saya sendiri dan tim KIND MAGZ".

KIND MAGZ dan segenap kru didalamnya ingin mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah membantu : 
PROJAM, DAIICHI, SRIWIJAYA AIR, ALLCAPS STORE and GALLERY, SECOND MORNING, DRIPSNDROPS, SQUAD STORE, ARTBORSI, HOOK, RIVERBANK, TAGKING, FLH STORE, DVL STORE, GRAFEMAN STORE, PLAGA WINE, KULIDAN KITCHEN, OUTLINE, RELOAD, PRIMITIF, FORTIS, UPTOWN HARDWARE, MDFK, SUBMIT GRAFF, LRHN, HOMESHOP13, JAKARTANS STILL HIGH, TAGNTHROW, YOOTS, DONKEY SKATEPARK, GOODER 

dan media partner yang telah turut menyukseskan acara ini : 
NEIGHBOURLIST, VISUAL JALANAN, INA WALLS, ISAD, LDN GRAFFITI, GLOBAL STREET ART, STREETARTFILES.COM, BIZARRE BEYOND BELIEF, MICRO GALLERIES, KARAMBA ART MOVEMENT, PRIGEL GALLERY, INDONESIART FOUNDATION, BRINGNOCLAN, SPRAY DAILY, MAVE MAGZ, BALITHISWEEK, BALI POCKET MAGAZINE, METROBALI, BALE BENGONG, OUR KULTRUE, BLESSED MERCH, NOISEMULTIVOCALIZM, MTWO, INVADER WALL, LADIES ON WALL, ART OF WHATEVER, UMAH BALI, EASY TIGER STICKERS MUSEUM, BALIPOST, CATA ODATA, GRAFORCE



Setelah Pulau Bali sebagai pemberhentian kedua, KIND MAGZ tengah mempersiapkan pemberhentian selanjutnya. Di kota manakah lokasi selanjutnya acara UPDATE YOUR CITY ??? Kita tunggu saja kejutan yang akan diberikan oleh KIND MAGZ... See yaa !!